Selamat Datang, di Blog : Http://andreas-samk.blogspot.com// Andreas Samak, ST LoveLove Nurul "Forever" Semoga Artikel yang sahabat cari ada di sini dan semoga bermanfaat. Goodluck !!!

Thursday 6 June 2024

Peringatan Akibat Obat Baru berkaitan dengan kematian overdosis di Michigan

 

Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Michigan memperingatkan penduduk Michigan tentang medetomidin, yang merupakan obat baru yang telah diidentifikasi dalam kasus kematian akibat overdosis di seluruh negara bagian.

MDHHS mengatakan bahwa medetomidin, yang tidak disetujui untuk digunakan pada manusia, adalah obat penenang hewan yang mirip dengan xylazine yang dapat menyebabkan efek samping, termasuk detak jantung yang melambat, tekanan darah rendah, dan penurunan aktivitas otak dan sumsum tulang belakang.

Information yang diberikan oleh proyek Quick Toxicology of Narcotic Related Mortalities (Tempest) di Western Michigan College Homer Stryker M.D. Institute of Medication mengatakan bahwa telah terjadi tiga kematian akibat overdosis yang diidentifikasi oleh medetomidin selama pengujian toksikologi after death sejak bulan Maret.

Kematian tersebut terjadi di Ingham, Berrien, dan Wayne region. Selain medetomidin, pengujian juga mengidentifikasi fentanil dan obat-obatan kuat lainnya.

MDHHS secara khusus mengkhawatirkan obat ini karena alasan berikut:

Medetomidin dapat menyebabkan depresi sistem saraf pusat dan kematian
Seperti xylazine, medetomidine tidak dapat diatasi dengan obat-obatan seperti nalokson atau Narcan
Tidak seperti xylazine, strip pengujian belum tersedia untuk mendeteksi obat khusus ini
MDHHS mendesak organisasi gangguan penggunaan narkoba lokal, penyedia layanan kesehatan, dan lembaga pengurangan dampak buruk untuk mengambil tindakan berikut:

Meningkatkan kesadaran dan mempromosikan praktik pengurangan dampak buruk - medetomidin, seperti halnya xylazine, mungkin semakin banyak ditemukan dalam pasokan obat-obatan terlarang
Melapisi strategi pengurangan dampak buruk untuk mengurangi risiko overdosis: pelan, gunakan lebih sedikit, bawa nalokson, jangan gunakan sendirian, pantau pernapasan, dll.
Seperti halnya xylazine, berikan napas bantuan jika terjadi depresi pernapasan
"Untuk memberikan napas bantuan pada orang dewasa, pastikan jalan napas orang tersebut bersih; letakkan satu tangan di dagu orang tersebut, miringkan kepala ke belakang, dan cubit hidungnya hingga tertutup. Letakkan mulut Anda di atas mulut korban untuk menutup mulutnya dan berikan dua kali tarikan napas perlahan. Perhatikan apakah dada korban (tetapi bukan perutnya) terangkat dan ikuti dengan satu tarikan napas setiap 5 detik."
Mendistribusikan strip tes nalokson, fentanil, dan xylazine - Organisasi dapat meminta nalokson free dari MDHHS untuk meningkatkan kapasitas. Hubungkan individu dengan lebih banyak cara untuk mengakses nalokson: pesan secara online di nextdistro.org/Michigan dan minta dikirimkan tanpa biaya; dapatkan di apotek (Naloxone Standing Request, tidak perlu resep dokter); atau hubungi Program Layanan Jarum Suntik untuk mendapatkan nalokson, fentanil, dan strip tes xylazine, jarum suntik steril, tes HIV dan Hepatitis C, serta sumber daya penyelamat hidup lainnya
Jelajahi Indeks Kerentanan Penggunaan Zat di dasbor MDHHS untuk memulai percakapan seputar kesenjangan dan hambatan yang mungkin ada di komunitas Anda. 

(https://www.clickondetroit.com/)


0 comments: