Selamat Datang, di Blog : Http://andreas-samk.blogspot.com// Andreas Samak, ST LoveLove Nurul "Forever" Semoga Artikel yang sahabat cari ada di sini dan semoga bermanfaat. Goodluck !!!

Monday 16 September 2024

Daftar Telur Apa Saja yang Bagus buat Pertumbuhan Anak

 

Beberapa jenis telur yang bagus untuk mendukung pertumbuhan anak karena kandungan gizinya yang tinggi antara lain:

  1. Telur Ayam
    Telur ayam adalah sumber protein berkualitas tinggi dan asam lemak omega-3. Telur ini juga kaya akan vitamin A, B12, D, dan kolin, yang penting untuk perkembangan otak dan sistem saraf anak.

  2. Telur Bebek
    Telur bebek mengandung lebih banyak protein, lemak sehat, dan vitamin dibandingkan telur ayam. Meski kalorinya lebih tinggi, telur ini baik untuk anak-anak yang membutuhkan lebih banyak energi untuk pertumbuhan.

  3. Telur Puyuh
    Telur puyuh kecil tetapi kaya akan nutrisi seperti protein, zat besi, dan vitamin B2. Mereka juga mengandung antioksidan yang penting untuk kekebalan tubuh anak.

  4. Telur Angsa
    Telur angsa lebih besar dan kaya akan protein serta lemak baik, namun karena ukurannya yang besar dan kandungan kalorinya, sebaiknya diberikan dalam jumlah terbatas.

  5. Telur Organik
    Telur dari ayam yang dibesarkan secara organik biasanya lebih sehat karena mengandung lebih sedikit zat kimia, antibiotik, dan hormon. Nutrisi pada telur organik umumnya lebih baik, terutama kandungan omega-3 dan vitamin E-nya.

Kandungan utama dalam telur yang mendukung pertumbuhan adalah protein, kolin, dan lemak baik, yang membantu perkembangan otak dan tubuh secara keseluruhan.


0 comments: